Timnas Indonesia Siap Jajal Kekuatan Islandia pada Januari 2018

Sepakbolaqq.com, Berita Bola Hari Ini – Timnas Indonesia Siap Jajal Kekuatan Islandia pada Januari 2018

PSSI memastikan tim nasional Indonesia akan beruji coba melawan Islandia pada Januari tahun depan. Menggandeng Mediapro Asia, nantinya tim berjuluk Our Boys itu rencananya akan melakukan uji coba tanding sebanyak dua kali.

Islandia akan lebih dulu menantang Indonesia Selection pada 11 Januari dimana venue masih tentatif antara Manahan Solo atau stadion yang ada di Jabodetabek. Tiga hari kemudian, 14 Januari, Strákarnir okkar baru akan melawan timnas Indonesia senior arahan pelatih Luis Milla, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Kedatangan Islandia tentu sangat positif dan menjadi awal yang bagus buat kita. Kita bisa banyak belajar dari mereka. Jadi, tur Islandia di Indonesia bukan hanya terfokus pada 2×90 menit pertandingan. Tetapi akan PSSI maksimalkan untuk kegiatan youth and coaching education,” kata Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita.

Untuk Indonesia selection, pemainnya berdasarkan poling yang dimulai lada 12 Desember di situs PSSI Masyarakat bisa memilih pemain dan pelatih untuk Indonesia Selection. Jadi, pelatihnya juga bukan coach Luis Milla. Nantinya polling di tutup akhir Desember 2017. Sedangkan pelatih Indonesia Selection akan dikoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (operator kompetisi) dimana nantinya pelatih terbaik Liga 1 yang bakal melatih Indonesia Selection,” katanya.

“Indonesia Selection kita open dari publik. Kita berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru. Ini adalah pemain terbaik (asing dan lokal) di Liga 1. Jadi pemain Timnas tidak bisa bermain di Indonesia Selection. Contoh, Lilipaly atau Bachdim tidak masuk ke Timnas mereka bisa main di Indonesia Selection. Untuk tanggal 14 (Januari 2018), komposisi dihuni Timnas U-23 plus tiga pemain senior. Jadi memang ini salah satu persiapan untuk tim Asian Games 2018 dan test event-nya,” tambahnya.

Lihat juga : Arsenal Resmi Beri Kontrak Baru untuk Wonderkid Ini

Ditambahkan, PSSI memiki banyak program di tahun 2018, baik untuk pertandingan persahabatan, turnamen ataupun multi event.

“Setelah dua tahun vacum, PSSI akan berupaya membawa gaung Indonesia ke pentas dunia dengan menjadi tuan rumah yang baik untuk berbagai pertandingan dan turnamen internasional Asia dan Asean,” ujar Marsal.

Selain itu, bersama Federasi Islandia, PSSI juga akan melakukan aktivitas lainnya di luar pertandingan. Di antara kegiatan itu yakni menggelar klinik pelatihan. Lalu berbagi pengalaman dan cerita tentang kisah sukses sepakbola mereka di Piala Eropa dan Piala Dunia. Selain itu juga ada diskusi hal lain terkait sepak bola.

“Kami juga sangat bahagia karena Islandia telah mempercayai kami untuk mengkoordinir tur mereka ke Indonesia yang merupakan salah satu bagian dari persiapan mereka menuju Piala Dunia 2018 di Rusia,” ujar Managing Director Mediapro Asia, Lars Heidenreich.

“Bagi Mediapro Asia ini merupakan langkah awal dari sekian banyak rencana kerja sama kami dengan PSSI untuk membangun dan mendorong sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik,” tutup Lars Heidenreich.

Saat ini Islandia menempati posisi 22 dunia, sementara Indonesia menempati peringkat 154. Sayangnya partai ini belum dapat dipastikan masuk perhitungan poin FIFA dan dilaksanakan di luar kalendar FIFA. Namun PSSI tetap akan melapor kepada AFC dan FIFA sebagai bahan pertimbangan.

One thought on “Timnas Indonesia Siap Jajal Kekuatan Islandia pada Januari 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *