Simon McMenemy Latih Indonesia Selection Lawan Islandia

Sepakbolaqq.com, Sepakbola Hari Ini – Simon McMenemy Latih Indonesia Selection Lawan Islandia

Tim nasional (timnas) Islandia dipastikan bakal beruji coba di Indonesia pada 11 dan 14 Januari 2018. Rencananya, salah satu kontestan Piala Dunia itu akan beruji coba melawan Indonesia Selection lebih dulu pada 11 Januari, kemudian mereka akan menghadapi timnas Indonesia yang dilatih Luis Milla Aspas tiga hari berselang.

Untuk tim Indonesia Selection, PSSI telah menetapkan pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, sebagai pelatihnya. PSSI memiliki alasan tersendiri kenapa memilih pelatih asal Skotlandia itu sebagai pelatih Indonesia Selection.

“Ini sebagai sebuah penghargaan bagi Mcmenemy yang membawa Bhayangkara FC menjuarai Gojek Traveloka Liga 1 2017,” tulis PSSI, dalam laman resmi mereka.

Lebih lanjut, PSSI juga mengajak suporter untuk ikut memilih skuat Indonesia Selection. Ada 35 pemain yang bisa dipilih oleh para suporter, yang nantinya setiap fans berhak memilih 11 pemain yang mereka anggap layak masuk tim tersebut.

Lihat juga : Liga Champions Asia Jadi Alasan Spaso Gabung Bali United

Nantinya, dari hasil polling tersebut akan dipilih 22 pemain untuk Indonesia Selection. Polling itu bisa diikuti di situs PSSI (pssi.org/polling-pemain), dan akan ditutup pada pukul 23:59, 4 Januari 2018.

“Penetapan 35 pemain ini berdasarkan performa dan statistik pemain serta kontribusinya untuk tim selama kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017. Dan juga sebagian besar dari daftar pemain ini sudah menjadi langganan di Tim Nasional Indonesia di baik senior ataupun kelompok usia,” jelasnya.

“Bagi dua supporter yang pilihan 11 pemainnya sama persis dengan susunan pemain yang dipilih McMenemy, akan mendapatkan hadiah masing-masing dua tiket untuk pertandingan timnas Indonesia vs Islandia, tanggal 14 Januari 2018,” tutupnya.

Berikut 35 pemain yang bisa dipilih untuk skuat Indonesia Selection:

Kiper: Rifky Mokodompit, I Made Wirawan

Bek: Ricardo Salampessy, Hamka Hamzah, Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Abduh Lestaluhu, Alfin Tuasalamony, Zulkifli Syukur, Ismed Sofyan, Achmad Jufriyanto, Gunawan Dwi Cahyo

Tengah: Ramdani Lestaluhu, Ponaryo Astaman, Ahmad Bustomi, Firman Utina, Muhammad Taufiq, Titus Bonai, Rizky Rizaldi Pora, Stefano Lilipaly, Manahati Lestusen, Bayu Pradana, Bayu Gatra, Raphael Maitimo, Ian Louis Kabes, Hendra Bayauw, Terens Puhiri, Paulo Sitanggang

Depan: Bambang Pamungkas, Ferdinand Sinaga, Boaz Solossa, Irfan Bachdim, Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Lerby Eliandry

One thought on “Simon McMenemy Latih Indonesia Selection Lawan Islandia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *