Prediksi Skor Sevilla vs Manchester United 22 Februari 2018

Sepakbolaqq.com, Bola Hari Ini – Prediksi Skor Sevilla vs Manchester United 22 Februari 2018

Belum pernahnya Sevilla dan Manchester United bersua di ajang resmi membuat partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 membuat laga ini akan berlangsung ketat.

Apabila dibandingkan dengam musim lalu saat mereka masih diasuh oleh Jorge Sampaoli, Sevilla yang sekarang memang belum bisa mencapai level serupa. Skuat yang dipegang oleh Eduardo Berizzo dan kini Vincenzo Montella masih mengalami naik dan turun terutama di kancah La Liga.

Meski demikian bukan berarti Sevilla sudah pasti jadi underdog. Sejak diambil alih komandonya oleh Montella, Si Merah-Putih sudah meraih delapan kemenangan termasuk back to back atas Atletico Madrid di Copa del Rey di 14 laga kompetitif beruntun.

Sejak dibantai secara mengejutkan oleh Eibar di jornada 22 lalu dengan skor 5-1, sudah ada tiga kemeangan beruntun yang didapatkan Sevilla. Dengan dua di antaranya datang dari partai kandang maka mereka sudah bisa cukup yakin dengan proteksi yang diberikan oleh Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Bandar Bola – Sementara itu MU meski bisa bertengger nyaman dan lama di peringkat kedua klasemen sementara, lolos ke babak gugur Liga Champions, dan melaju ke fase perempatfinal Piala FA mereka tidak pernah jauh dari komentar pedas.

Manajer mereka, Jose Mourinho, pun dituding tidak becus meracik taktik agar bisa memaksimalkan potensi Paul Pogba dan Anthony Martial sehingga sempat diisukan punya hubungan yang kurang harmonis dengan skuatnya.

Namun tetap saja MU adalah MU yang punya mental juara. Dari sembilan laga kompetitif terakhir pasukan Old Trafford bisa memungut tujuh kemenangan. Laju mereka di Liga Champions sejauh ini pun terbilang sangat bagus. Meraih lima kemenangan dari enam matchday.

Pemain Kunci Sevilla
Luis Muriel: Jelang laga ini kondisi Luis Muriel sebenarnya masih cukup diragukan. Namun usai menepi karena cedera selama nyaris dua pekan terakhir bomber internasional Kolombia tersebut nampaknya sudah siap beraksi kembali terutama setelah namanya telah terdaftar sebagai pemain cadangan di dua partai terbaru Sevilla.

Jika memang sudah fit, maka Muriel yang sudah punya enam gol di La Liga akan bersaing dengan top skorer Sevilla saat ini di Eropa, Wissam Ben Yedder, yang telah punya enam gol.

Pemain Kunci Manchester United
Alexis Sanchez: Sempat berpisah dengan mewahnya malam-malam Liga Champions selama setengah musim lamanya usai Arsenal yang ia bela sampai Januari lalu hanya berlaga di Liga Europa, nampaknya penampilan Alexis akan patut ditunggu.

Mengantongi dua assist dan satu gol dari lima partai perdananya bersama MU maka boleh dibilang penyerang sayap asal Chile ini tidak begitu kesulitan beradaptasi dengan lingkungan baru. Tergantung dari kelanjutan Pogba, kemungkinan besar serangan MU akan dikomandoi olehnya.

Perkiraan Susunan Pemain:

Jelang laga ini baik Sevilla dan MU sama-sama tengah berurusan dengan kasus cedera. Dalam daftar meragukan ada Nolito, Luis Muriel, Joaquin Correa, Ever Banega, dan Simon KJaer. Sementara Sebastien Corchia masih dalam tahap pemulihan dan Miguel Layun terkena cup tied usai sempat membela FC Porto di fase grup.

Untuk MU; Pogba, Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, Marcus Rashford, Ander Herrera, dan Daley Blind masih akan mendapat pemeriksaan sampai hari H. Namun dua nama pertama diyakini setidaknya akan tersedia di bangku cadangan. Untuk Marouane Fellaini, sang gelandang raksasa Belgia masih harus menepi lebih lama.

  • Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico, Sergio Escudero, Clement Lenglet, Gabriel Mercado, Jesus Navas, Guido Pizarro, Steven N’Zonzi, Nolito, Franco Vázquez, Pablo Sarabia, Luis Muriel
  • Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Luke Shaw, Chris Smalling, Victor Lindelof, Antonio Valencia, Paul Pogba, Nemanja Matic, Alexis Sánchez, Anthony Martial, Juan Mata, Romelu Lukaku

Prediksi Skor Sevilla vs Manchester United 22 Februari 2018

Kelemahan Sevilla adalah terkadang mereka tidak bisa memenuhi ekspektasi yang diembankan pada mereka seperti pada tiga musim terakhir. Mereka bisa lolos sampai babak 16 besar namun dengan komposisi skuat yang boleh dibilang masih di atas rata-rata kebanyakan tim di Eropa, mereka justru selalu keok. Sevilla bahkan tidak bisa meloloskan diri lebih jauh kala dipertemukan dengan debutan macam Leicester City musim lalu.

Namun musim ini silahkan berharap banyak pada Sevilla karena di fase grup mereka berhasil membuat wakil Inggris lain, Liverpool, sakit kepala. Dari dua pertemuan The Reds gagal meraih kemenangan dan selalu dipaksa berimbang dengan cara dramatis.

Sementara MU sebenarnya agak kurang berjodoh dengan tim asal Spanyol. Dari 50 duel terakhir dengan mereka yang berasal dari selat Iberia, The Red Devils hanya bisa meraih 13 kemenangan dan 17 kali kalah.

Saat harus bertandang, maka rekor mereka jadi makin jelek dengan hanya bisa mengumpulkan tiga kemenangan dari 23 kesempatan. Dengan performa yang masih belum sestabil awal musim ini dan juga isu konflik internal mereka maka tidak heran apabila kami tidak mengharapkan sang juara Liga Europa musim lalu ini bisa jemawa.

Sepakbolaqq.com memprediksi laga terbuka seperti yang biasa diperagakan oleh tim Spanyol apabila bertanding. Dengan masih adanya partai balasan di Inggris di leg kedua kami rasa skor 1-1 atau imbang berpeluang tercipta di laga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *