Prediksi Skor Rusia vs Spanyol 15 November 2017

Sepakbolaqq.com, Prediksi Skor Rusia vs Spanyol 15 November 2017

Usai kalah dari Argetina di uji coba sebelumnya, sang tuan rumah gelaran Piala Dunia 2018 akan menjamu satu lagi kandidat juara, Spanyol, pada laga di Stadion Kretovsky pada Rabu (15/11/2017) dini hari WIB. Bagaimana hasil yang akan Rusia dapatkan kali ini demi mempersiapkan pesta besar di rumah sendiri?

Rusia saat ini tidak sedang dalam tren yang fluktuatif sebenarnya dalam beberapa uji coba mereka. Dalam enam partai terakhir hanya ada satu kekalahan namun yang berakhir dengan kemenangan juga hanya ada dua laga. Tiga tim kuat dari tiga kontinental berbeda, Belgia, Cile, dan Iran sukses mereka tahan imbang dan Hungaria serta Korea Selatan mampu ditundukkan. Hanya Argentina saja yang mampu mencuri kemenangan dari negeri beruang merah dan itupun dengan skor tipis 0-1.

Itu artinya Rusia melakukan usaha yang baik untuk tidak tersingkir dengan cepat dalam ajang yang digelar di halaman mereka sendiri. Pasalnya sejak lepas dari nama Uni Soviet, Rusia nyaris tak pernah bisa lolos dari fase grup Piala Dunia maupun Piala Eropa. Raihan terbaik mereka hanyalah kelolosan mengejutkan hingga ke semifinal Piala Eropa 2008 namun harus kalah dari sang juara sekaligus calon lawan mereka nanti, Spanyol.

Sementara itu Spanyol masih tak terbendung dengan laju tanpa kekalahan di fase kualifikasi zona Eropa. La Furia Roja juga sangat tangguh kala menggulingkan Kosta Rika yang jadi penantang mereka di uji coba pertama lalu dengan skor mencolok 5-0. Tidak dimungkiri jika mereka masih jadi kandidat juara dan berpeluang mengulangi prestasi di 2010 kala jadi kampiun.

Namun Spanyol tidak boleh jemawa meski berstatus unggulan. Masih segar dalam ingatan bagaimana Andres Iniesta dan kolega justru keok sejak babak grup di edisi 2014 silam. Tentu jadi PR bagi entrenador Julen Lopetegui untuk membentuk kembali mental juara anak-anak asuhnya agar makin kokoh namun tanpa celah kelengahan.

Lihat juga : Cuplikan Gol Hasil Pertandingan Italia vs Swedia: Skor 0-0

Pemain Kunci Rusia
Aleksandr Kokorin: Jika tidak terhalang cedera panjang sudah dipastikan Kokorin akan jadi penyerang utama bagi Rusia di 2018 nanti. Memasuki usia emasnya, 26 tahun, bomber Zenit St. Petersburg ini tampil subur di level klub dengan 13 gol plus empat assist ia kantongi di semua kompetisi.

Pemain Kunci Spanyol
Marco Asensio: Cederanya Isco saat Spanyol membantai Kosta Rika lalu membuat Asensio akan punya kesempatan besar untuk tampil sejak menit awal. Gelandang serang 21 tahun milik Real Madrid ini bisa menyediakan kreativitas yang sama baiknya dengan koleganya tersebut. Sejauh ini di level klub jebolan akademi Real Mallorca tersebut sudah mengoleksi empat gol dan dua assist di semua ajang.

Perkiraan Susunan Pemain:

  • Rusia: Akinfeev, Kudryashov, Vasin, Raush, Fernandes, Dzhikiya, Glushakov, Kuzyaev, Smolov, Kokorin, Poloz
  • Spanyol: Kepa, Sergio Ramos, Pique, Jordi Alba, Alvaro Odriozola, Iniesta, David Silva, Sergio Busquets, Thiago Alcantara, Marco Asensio, Morata

Prediksi Skor Rusia vs Spanyol 15 November 2017

Meski Rusia sudah mulai menunjukkan progres apik tidak mudah rasanya untuk memberikan mereka status unggulan di duel ini. Dalam lima pertemuan terakhir mereka tak pernah jadi kubu yang senang kala mendengar peluit akhir dengan cuma bisa mengumpulkan satu hasil seri di antara empat kekalahan. Terlebih dalam periode tersebut hanya satu gol yang bisa dicetak Rusia.

Untuk pertemuan terakhir sudah terjadi pada 2008 silam kala Spanyol menang dengan skor 3-0 di babak semifinal Piala Eropa. Rusia yang masih diperkuat Andrey Arshavin dan Roman Pavlyuchenko saat itu tak mampu berkutik meski melaju dengan kencang di Austria dan Swiss.

Maka dari itu sepakbolaqq.com tetap menjagokan Tim Matador yang akan berjaya di laga ini. Skor 2-0 rasanya sudah cukup mebuktikan superioritas mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *