Prediksi Skor Belgia vs Meksiko 11 November 2017

Sepakbolaqq.com, Prediksi Skor Belgia vs Meksiko 11 November 2017

Sama-sama berstatus sebagai kuda hitam dengan prediksi laju yang kencang di putaran final Piala Dunia 2018 mendatang, Belgia dan Meksiko akan dipertemukan pada sebuah partai persahabatan di King Baudouin Stadium, Sabtu (11/11) dini hari WIB. Bagaimanakah peluang kedua tim untuk menang setelah menjalani kualifikasi yang terbilang enteng?

Termasuk dalam kualifikasi PD 2018 zona Eropa Grup H bersama lima tim lainnya, Belgia tampil begitu solid dan bahkan nyaris tanpa cela. Tidak sekalipun De Rode Duivels mengalami kekalahan di 10 partai mereka dan hanya sekali tertahan seri.

Namun kelolosan dari kualifikasi bukan lagi patokan sebuah prestasi bagi Belgia. Sebagai raksasa baru di benua biru dengan skuat berisi bintang-bintang dunia macam Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Kevin de Bruyne, maka tujuan mereka adalah gelar juara atau setidaknya sebuah medali kala mentas di Rusia nanti.

Sementara itu Meksiko tidak jauh berbeda kondisinya dengan Belgia saat ini. Mereka juga sukses melalaui fase kualifikasi dengan mulus. El Tri hanya mendapat satu kekalahan di matchday terakhir zona CONCACAF. Namun itu tidak membuat status mereka sebagai juara grup ternodai.

Meski begitu, layaknya sang calon lawan, Meksiko tak lagi mengejar sukses di zona kontinental. Javier Hernandez cs kini ingin lebih mengukir nama di kancah dunia. Meski disebut sebagai salah satu negara besar namun mereka belum terlalu banyak diperhitungkan di ajang sekelas Piala Dunia.

Lihat juga : Arsenal Siapkan Rencana Pemulangan Oguzhan Ozyakup

Pemain Kunci Belgia
Adnan Januzaj: Tidak dipanggilnya Yannick Ferreira-Carrasco oleh Roberto Martinez menjadi berkah tersendiri bagi Januzaj. Winger Real Sociedad ini mendapat pemanggilan perdananya sejak 2014 lalu dimana saat itu kewarganegaraannya masih diperebutkan oleh Serbia, Albania, Kosovo, dan juga Inggris.

Namun setelah itu pemain yang sempat dijuluki sebagai The Boy Who Can Do Anything ini malah flop setelah gagal menunjukkan performa apik bersama Manchester United, Borussia Dortmund, dan juga Sunderland.

Meski tidak ada jaminan jika pemain kidal 22 tahun ini akan dimainkan sebagai starter, namun Januzaj harus memanfaatkan tiap menit yang diberikan Martinez. Jika tidak pemilik empat starter plus satu gol dan dua assist untuk Sociedad ini bisa melepaskan salah satu momentum terbaiknya musim ini.

Pemain Kunci Meksiko
Hirving Lozano: Timnas Meksiko ternyata bukan hanya soal Javier Hernandez dan Andres Guardado saja, namun kini mereka punya seorang rising star bernama Hirving Lozano. Masih berusia 22 tahun, pemain sayap milik PSV Eindhoven ini sudah mengantongi 22 caps dan juga lima gol.

Di Eredivisie yang baru dijajakinya pada musim panas lalu, ia sudah ada sembilan gol plus tiga assist dari sembilan penampilan. Tidak salah apabila ia dijuluki sebagai bintang masa depan El Tri.

Apa yang Lozano perbuat di PSV memang terbilang mengagumkan karena inilah musim pertamanya berkarier di Eropa. Tiga tahun sebelumnya ia hanya membela Pachuca di liga Meksiko dengan torehan 120 penampilan dan 31 gol.

Perkiraan Susunan Pemain:

  • Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois, Ciman, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, Thomas Meunier, Axel Witsel, Mousa Dembele, Yannick Ferreira Carrasco, Kevin De Bruyne, Adnan Januzaj, Romelu Lukaku
  • Meksiko (4-4-2): Guilermo Ochoa, Araujo, Hector Moreno, Reyes, Layun, Hector Herrera, Andres Guardado, Carlos Vela, Hirving Lozano, Jimenez, Javier Hernandez

Prediksi Skor Belgia vs Meksiko 11 November 2017

Tidak seperti Meksiko yang bisa menurunkan semua pemain topnya tanpa terkecuali, Belgia sang tuan rumah justru harus ditinggalkan sejumlah pilarnya. Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Marouane Fellaini, Christian Benteke, dan Yannick Carrasco tidak dipanggil dengan alasan cedera atau kurang fit.

Bagi Belgia, Meksiko bukanlah lawan yang sering mereka hadapi, namun berhubung Piala Dunia bisa mempertemukan siapa saja Rode Duivels harus bersiap. Sejauh ini baru ada empat pertandingan antara kedua tim dan yang terakhir terjadi pada 1998 silam di ajang PD Prancis. Kala itu hasil yang keluar adalah berimbang 2-2.

Sepakbolaqq.com memprediksikan laga ketat di Brussels nanti namun Belgia yang sedikit diunggulkan tampaknya bisa melaju mulus. Ini didukung oleh statistik laga internasional mereka yang luar biasa dengan 13 laga tanpa kekalahan.

Produktivitas Romelu Lukaku cs juga sangat apik dengan 14 gol tercipta hanya dari empat laga terbaru. Sekiranya skor dengan marjin dua gol seperti 3-1 akan jadi hasil yang cocok bagi kemenangan Belgia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *