Prediksi Skor Arsenal vs Manchester United 3 Desember 2017

Sepakbolaqq.com, Agen Bola – Prediksi Skor Arsenal vs Manchester United 3 Desember 2017

Premier League pekan ke-15 menyajikan partai big match seru yang mempertemukan Arsenal melawan Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (3/12) dini hari WIB. Siapakah yang lebih ampuh strateginya antara Arsene Wenger atau Jose Mourinho?

Arsenal tengah berada dalam mood yang sangat baik. Bagaimana tidak, mereka sukses menyapu bersih tiga pertandingan terakhirnya dengan kemenangan di ajang Liga Inggris, termasuk satu kemenangan atas rival sekota Tottenham.

Alhasil dengan tren kemenangan yang berhasil mereka raih, skuat asuhan Arsene Wenger ini mampu melompat dua tingkat dari posisi sebelumnya menjadi peringkat ke-4. The Gunners kini mengumpulkan 28 poin dari 14 laga yang sudah dilakoni, dan hanya terpaut empat angka saja dari sang calon lawan Manchester United, namun tertinggal 12 angka dari pimpinan klasemen Manchester City.

Rona kebahagiaan pun tengah dipancarkan anak-anak Iblis Merah. Pasca ditumbangkan Chelsea di pekan 11, Lukaku dan kolega sukses meraih tiga kemenangan beruntun termasuk saat menumbangkan Watford di kandangnya dengan skor 4-2 di laga midweek kemarin.

Koleksi 32 poin United sekarang ini, masih belum aman. Mereka yang saat ini duduk di posisi kedua, hanya terpaut tiga poin dari peringkat ketiga. Sementara The Gunners terus mengintai kelengahan mereka.

Menang menjadi harga wajib untuk mereka di pertandingan kali ini, sebagai modal untuk menghadapi Manchester Derby di pekan berikutnya, sekaligus akan menentukan mampu tidaknya mereka mengejar laju The Citizens yang kian hari tak terbendung lagi.

Lihat juga : Cuplikan Gol Hasil Pertandingan Napoli 0-1 Juventus

Pemain Kunci Arsenal
Mesut Ozil: Mendapat kritik di awal musim, Ozil secara perlahan mampu membuktikan dirinya sebagai pemain penting di skuat Meriam London. Playmaker internasional Jerman ini terus menjawab segala macam pojokan yang mengarah padanya belakangan ini. Ia berandil besar dalam kemenangan fantastis 5-0 atas Huddersfield pertengahan pekan kemarin, dengan torehan dua assists dan satu golnya.

Total, mantan gelandang Real Madrid sudah menyarangkan dua gol dan mengoleksi lima assist di Premier League. Sebagai kreator utama serangan The Gunners, ia pastinya bakal mendapat pengawalan ketat dari para pemain Setan Merah karena Mourinho cerdik dalam hal melumpuhkan lawan-lawannya.

Pemain Kunci Manchester United
Paul Pogba: Kunci permainan Setan Merah terletak di lapangan tengah mereka, yang mana ada nama Paul Pogba dan Nemanja Matic di situ. Mereka saling bahu membahu menggalang lini krusial, baik dalam upaya menyerang atau pun bertahan. Akan tetapi peran Pogba terlihat begitu optimal untuk kubu United terkhusus dalam tiga pertandingan terakhir. Bisa dibilang, ia merupakan motor serangan Iblis Merah yang sangat berbahaya jika dibiarkan lolos begitu saja.

Pogba bisa muncul kapan saja dan dimana saja di dalam pertandingan. Sejauh ini mantan gelandang Juventus sudah membukukan masing-masing tiga dalam hal gol dan assist. Barisan pertahanan The Gunners tentu saja tak ingin torehan Pogba semakin bertambah, baik sebagai pencetak gol atau pun memberikan umpan matang kepada para penyerang Setan Merah.

Perkiraan Susunan Pemain:

Ada kabar buruk untuk para Gooners, di mana striker andalan mereka Lacazette dikabarkan tak bisa ikut serta dalam pertandingan ini. Ia diduga mengalami cedera hamstring pada pertandingan kontra Huddersfield kemarin. Kemungkinannya, menyiasati hal itu bisa saja Sanchez akan didorong ke depan untuk menggantikan posisi Lacazette dengan Iwobi dan Ozil mendukung di belakangnya.

Sementara dari kubu Setan Merah, kondisi Nemanja Matic masih 50-50, mengingat pada pertandingan kontra Watford kemarin, gelandang Serbia terlihat sedikit terpincang-pincang ketika meninggalkan lapangan. Jika tak ingin memaksakan, Mourinho masih punya breaker andalan satunya yakni Ander Herrera.

  • Arsenal (3-4-2-1): Petr Cech; Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal; Sead Kolasinac, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Hector Bellerin; Mesut Ozil, Alex Iwobi; Alexis Sanchez
  • Manchester United (3-4-3): David de Gea; Marcos Rojo, Chris Smalling, Victor Lindelof; Ashley Young, Ander Herrera, Paul Pogba, Antonio Valencia; Jese Lingard, Romelu Lukaku, Anthony Martial

Prediksi Skor Arsenal vs Manchester United 3 Desember 2017

Seperti yang kita tahu, Jose Mourinho memiliki catatan buruk yang sudah bertahan cukup lama yaitu belum pernah meraih kemenangan ketika bertandang ke markas penghuni enam besar. Musim lalu saja ketika ia mendampingi Setan Merah melawat ke Emirates, mereka dipermalukan oleh Sanchez cs dengan skor 2-0. Problem ini harus segera diatasi oleh juru taktik asal Portugal, demi memperbaiki reputasinya dan menjaga United masih dalam perburuan gelar juara.

Sementara itu, jika diakumulasikan dalam enam pertemuan terakhir, United hanya sekali meraih kemenangan yang terjadi pada 28 Februari 2016. Saat itu MU belum dilatih Mourinho. Sedangkan The Gunners mencatat tiga kemenangan sepanjang prosesnya.

Ditambah performa The Gunners yang tengah memuncak, serta Setan Merah tentu dalam tekanan berat harus menang, bisa jadi ini menjadi pekannya Arsenal lagi. Lebih lagi Emirates belum tertunduk lesu dalam dua penjamuan terakhirnya untuk Setan Merah. Jadi diprediksikan Arsenal akan meraih kemenangan 2-1 atas Setan Merah. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *