Persija Jakarta Resmi Jadi Wakil Indonesia di Piala AFC 2018

Sepakbolaqq.com, Berita Bola Terkini – Persija Jakarta Resmi Jadi Wakil Indonesia di Piala AFC 2018

Persija Jakarta sudah mendapatkan kepastian akan mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2018. Kepastian itu didapatkan setelah Persija mendapatkan surat resmi dari PSSI.

Dalam surat bernomor 3639/AGB/595/XL-2017 yang dikirimkan PSSI kepada Persija, Macan Kemayoran dipastikan bakal berlaga di Piala AFC 2018. Surat tersebut baru dikirimkan oleh federasi sepak bola Indonesia karena baru ada kepastian lampu hijau dari AFC mengenai siapa saja yang akan menjadi perwakilan Indonesia di kompetisi AFC.

“Terkait dengan pelaksanaan kompetisi AFC 2018, maka bersama ini disampaikan surat edaran AFC perihal mekanisme pengundian AFC Champions League 2018 dan AFC Cup 2018, baik babak awal, play-off, dan penyisihan grup. Sebagaimana diketahui Indonesia akan diwakilkan oleh Bali United (Play-off AFC Champions League 2018), Persija Jakarta (AFC Cup 2018), dan Madura United (AFC Cup 2018 – cadangan). Keputusan sesuai dengan hasil assessment club licensing 2017 terhadap kelayakan klub sesuai standar AFC,” bunyi surat dari PSSI kepada Persija.

Persija yang menempati posisi keempat dalam klasemen akhir Liga 1 2017 bisa berkompetisi di level Asia karena Bhayangkara FC yang menjadi juara Liga 1 dan PSM Makassar yang menempati posisi ketiga dalam klasemen, tidak lolos kelayakan lisensi klub dari AFC. Dengan demikian, runner-up Liga 1, Bali United, yang berhak menempati posisi yang lepas dari Bhayangkara FC dan Persija Jakarta menempati posisi berikutnya.

Lihat juga : Bali United Resmi Rekrut Mantan Bek Chapecoense

Sementara itu, keikutsertaan Madura United yang dituliskan sebagai cadangan di dalam surat PSSI akan ditentukan oleh langkah Bali United di babak play-off Liga Champions Asia 2018. Seandainya, Bali United berhasil lolos ke kompetisi kasta tertinggi antarklub Asia itu, maka Madura United otomatis akan ikut serta di Piala AFC 2018.

Akan tetapi, seandainya Bali United gagal memastikan diri lolos ke Liga Champions Asia, maka Madura United harus menunda harapan untuk bisa tampil di level Asia karena Bali United dan Persija Jakarta yang akan menjadi perwakilan di Piala AFC 2018.

“Sesuai dengan panduan dari AFC maka disampaikan sebagai berikut. Apabila Bali United berhasil di babak play-off AFC Champions League 2018, maka Bali United akan bermain di AFC Champions League 2018 dan Persija Jakarta bersama dengan Madura United bermain di AFC Cup 2018. Dan apabila Bali United tidak berhasil di babak play-off AFC Champions League 2018, maka Bali United dan Persija Jakarta akan bermain di AFC Cup 2018,” tulis surat itu menambahkan yang ditanda tangani oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

One thought on “Persija Jakarta Resmi Jadi Wakil Indonesia di Piala AFC 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *