Patrice Evra Resmi Gabung West Ham United

Sepakbolaqq.com, Bola Hari Ini – Patrice Evra Resmi Gabung West Ham United

West Ham United akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa mereka berhasil mengontrak mantan bek kiri Manchester United Patrice Evra, dengan jangka waktu yang pendek. Ia bisa menandatangani kontrak di luar bursa transfer karena statusnya tak punya klub.

Bek 36 tahun asal Prancis tersebut datang dengan status sebagai pemain bebas agen setelah dia tak memiliki klub sejak diputus kontraknya oleh Marseille pada November tahun lalu. Itu terjadi karena Evra melayangkan tendangan ke arah fans sendiri sebelum pertandingan di Liga Europa.

Insiden tersebut membuat Evra juga terkena sanksi dari UEFA berupa larangan berkiprah di ajang Eropa hingga akhir musim. Namun ia masih bisa bermain di kancah domestik kali ini bersama The Hammers.

David Moyes pernah menjadi manajer Evra ketika masih menangani Manchester United pada musim 2013-14, yang mana menjadi musim terakhir juga bagi bek Prancis berada di Old Trafford. Moyes memang membutuhkan sosok pemain tambahan untuk menambah kekuatan karena Hammers banyak ditinggal pemain inti karena cedera, dan beberapa lainnya dengan masalah larangan bertanding.

Bola Online – Kebanyakan pemain yang cedera berposisi sebagai gelandang dan penyerang, dan bek kiri mereka Arthur Masukau masih dalam masa hukuman empat pertandingan karena aksi meludahnya ke pemain Wigan di ajang Piala FA. Hal ini menjadikan Evra bakal langsung diberi kepercayaan oleh sang arsitek untuk mengisi pos sebelah kiri.

Setelah resmi diperkenalkan, Evra memberikan salam hangatnya: “Saya sangat senang menjadi pemain Hammer, untuk bisa kembali ke Premier League dan I Love This Game!”

“Sungguh luar biasa bisa kembali dan saya berterima kasih kepada West Ham telah memberikan saya kesempatan untuk melakukan pekerjaan saya,”

“Saya senang berada di sini, ini sangat sederhana. Anda tidak bisa menyadari betapa beruntungnya Anda dan bangun di pagi hari ini dan mengetahui saya akan berlatih dengan rekan-rekan setim baru saya, itu membuat saya tersenyum!”

Selama berkiprah di Inggris, Evra tercatat pernah memenangkan lima gelar Premier League bersama Setan Merah dan dua kali gelar Serie A bersama Juventus. Dia bisa memulai debutnya akhir pekan ini ketika West Ham bertemu Watford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *