Luigi Di Biagio Resmi Jadi Pelatih Interim Timnas Italia

Sepakbolaqq.com, Berita Bola Terkini – Luigi Di Biagio Resmi Jadi Pelatih Interim Timnas Italia

Pelatih timnas Italia U-21 Luigi Di Biagio untuk sementara akan mengisi kekosongan di tim senior dengan menjadi pelatih interim menggantikan Gian Piero Ventura yang dipecat usai gelaran kualifikasi Piala Dunia 2018.

Mantan gelandang Roma dan Inter Milan, Di Biagio memiliki 31 caps bersama Italia semasa bermain dulu. Dia akan mendampingi tim Azzurri untuk laga persahabatan menghadapi Argentina dan Inggris.

Italia akan bertemu La Albiceleste di stadion Manchester City Etihad Stadium pada 23 Maret mendatang. Kemudian menghadapi tuan rumah Inggris empat hari setelahnya di stadion Wembley.

Agen Bola Online – Pernyataan mengenai resminya Di Biagio sebagai pelatih baru Gli Azzuri disampaikan di akun sosial media milik asosiasi sepakbola Italia atau FIGC. Berikut bunyinya:

“Setelah pertemuan yang digelar hari ini di markas Federasi Sepak Bola Italia di Roma, di hadapan Komisaris Luar Biasa Roberto Fabbricini dan wakilnya Alessandro Costacurta, diputuskan untuk mempercayakan Luigi Di Biagio untuk menempati posisi komisaris teknis nasional mengingat ada dua pertandingan internasional bulan Maret mendatang.”

Di Biagio telah diberi kesempatan untuk melakukan konferensi pers atas pekerjaan tersebut. Meski dengan konsekwensi adanya keraguan publik mengingat dia tidak memiliki pengalaman menukangi tim di level tertinggi.

Seperti yang sudah diketahui Azzuri telah tanpa pelatih sejak memecat Gian Piero Ventura, yang telah gagal membawa meloloskan Italia ke putaran final Piala Dunia di Rusia musim panas nanti.

Mereka kalah atas Swedia di babak playoff, menandai pertama kalinya dalam 60 tahun terakhir bahwa pemenang empat gelar juara dunia itu gagal tampil di perhelatan besar dalam dunia sepakbola tersebut. Hal itu ditandai juga dengan kegagalan mereka menunjuk seorang pengganti untuk mengisi kursi presiden FIGC yang saat ini masih dipegang Carlo Tavecchio.

Fabbricini, sekretaris jenderal Komite Olimpiade Italia (CONI) terlambat dimasukkan sebagai pemimpin darurat FIGC pekan lalu. Hal itu menjadi buntut panjang carut marutnya tubuh organisasi sepakbola Italia saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *