Lima Gelandang Terbaik Menurut Ranking Ballon d’Or

Sepakbolaqq.com, Berita Sepakbola – Lima Gelandang Terbaik Menurut Ranking Ballon d’Or

France Football sudah memilih Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia tahun 2017. Itu merupakan Ballon d’Or kelima CR7, menyamai raihan Lionel Messi.

Acara bergengsi tersebut juga merilis 30 besar pemain terbaik dunia tahun ini. Seperti biasa tiga tempat teratas ditempati Ronaldo, Messi dan Neymar.

Gelandang pada ajang ini sepertinya tidak bisa berharap banyak karena pers cenderung memperhatikan siapa yang mencetak gol dan mempengaruhi papan skor. Akan tetapi, gelandang adalah inti dari sebuah tim yang bagus. Real Madrid, Manchester City dan Manchester United merupakan contoh terbaik mendukung teori ini.

Berikut lima gelandang terbaik berdasarkan peringkat Ballon d’Or:

  • Toni Kroos (posisi 17)

Lima Gelandang Terbaik Menurut Ranking Ballon d’Or

Beberapa tahun terakhir Real Madrid mematahkan dominasi Barcelona, di La Liga dengan gelar ke-33. Juga Liga Champions dengan mengalahkan Juventus 4-1 di final Liga Champions. Mereka menambah koleksinya dengan memenangkan Piala Super Spanyol melawan Barcelona dan Piala Super Eropa melawan Manchester United.

Ketika Xabi Alonso meninggalkan Santiago Bernabeu tahun 2014, banyak yang berpikir Real Madrid akan kesulitan menggantikannya, sama seperti saat mereka kehilangan Claude Makélélé. Toni Kroos bergabung dengan Real Madrid dan mereka tidak salah pilih. Kontribusi pemain asal Jerman ini luar biasa selama mengenakan jersey Los Blancos.

Rata-rata passing suksesnya 92 persen dengan rata-rata 79 passing per pertandingan. Dua gol dan dua assist memastikan dia berkontribusi di serangan dengan dua gol dan assist, hanya saja kualitas menyerangnya tidak disorot dengan baik karena posisinya.

Lihat juga : Cuplikan Gol Pertandingan Swansea City 0-4 Manchester City

  • Kevin de Bruyne (Posisi 14)

Lima Gelandang Terbaik Menurut Ranking Ballon d’Or

Secara umum transfer De Bruyne ke Manchester City sangat sukses, tetapi kedatangan Pep Guardiola mempengaruhi pemain asal Belgia ini.

De Bruyne bertanggung jawab sebagai start permainan mereka dan menyelesaikan serangan di tim yang paling menghibur dan offensive-minded. Di top five liga Eropa musim ini City terus menggeber dengan kemenangan demi kemenangan.

Statistik pemain 26 tahun ini berbicara, lima gol 11 assist dari semua kompetisi adalah dasar kesuksesan City. Dengan memimpin liga yang katanya paling kompetitif di dunia 11 poin dari lawan terdekat mereka United mereka juga menjadi juara grup Liga Champions.

Terakhir mereka mengalahkan Manchester United di Old Trafford, mendekatkan mereka ke juara Premier League menunjukkan City dan De Bruyne lebih baik dari sebelumnya.

  • Isco (posisi 12)

Lima Gelandang Terbaik Menurut Ranking Ballon d’Or

Cedera Gareth Bale memberikan kesempatan besar kepada Isco dan dia tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Zinedine Zidane kepadanya. Ketika dia menempati posisi yang lebih sentral dari Bale, dengan formasi 4-4-2 dia brilian.

Seiring banyaknya pertandingan besar yang dipercayakan kepadanya dia membuktikan orang-orang salah sudah meragukan dia. Dia menonjol di La Liga dan Liga Champions, melawan Bayern, Atletico Madrid dan Juventus.

Musim ini Isco mempertahankan level tingginya, mencetak empat gol dan empat assist. Di kualifikasi Piala Dunia yang krusial melawan Italia, Isco menunjukkan salah satu penampilan terbaiknya. Pelatih Italia Gian Piero Ventura dan pemain kunci Marco Verratti menyatakan kekagumannya pada gelandang tersebut.

  • N’Golo Kante (posisi 8)

Lima Gelandang Terbaik Menurut Ranking Ballon d’Or

Leicester City mengejutkan seluruh dunia saat mereka meraih gelar Premier League pada tahun 2016 bak seperti kisah dongeng paling indah di dunia.

Riyad Mahrez dan Jamie Vardy mungkin yang paling disorot pada saat itu, namun seiring waktu orang baru sadar siapa orang terpenting dari mereka, dia adalah N’Golo Kante.

Gelandang Prancis tersebut bak mesin dengan baterai tak terbatas, merebut bola, memimpin serangan balik, memulai permainan dan juga meredam serangan balik lawan. Ketika dia bergabung dengan Chelsea yang berjuang agar tak terdegradasi setelah Leicester juara, dia membantu The Blues juara. Antonio Conte menjadikan Kante sebagai motor dari timnya.

Keadilan akhirnya datang, Kante dinobatkan menjadi pemain terbaik Inggris karena penampilannya yang konsisten musim-musim sebelumnya. Ini memberikan anggapan, Premier League lebih menghargai semua posisi ketimbang Ballon d’Or.

  • Luka Modric (posisi 5)

Lima Gelandang Terbaik Menurut Ranking Ballon d’Or

Real Madrid menorehkan sejarah dengan mempertahankan gelar Liga Champions untuk pertama kalinya dengan mengalahkan Atletico Madrid dan Juventus di tahun 2016 dan 2017. Sementara Cristiano Ronaldo mencuri sebagian besar perhatian dengan statistik mewah golnya, orang yang tidak kalah pentingnya dengan pemain Portugal tersebut adalah Luka Modric.

Pentingnya bintang Kroasia tersebut di Real Madrid tidak bisa diukur. Modric mengerjakan bagian yang kompleks, mulai dari serangan, bekerja keras dalam bertahan, mengontrol tempo menggunakan keakuratan dan kecepatannya dan dia juga diberi tugas untuk mendorong bola ke depan, memecah pertahanan lawan.

Passing sukses Modric di La Liga 90 persen dengan rata-rata 73,2 umpan sukses per pertandingan. Statistik defensifnya sama bagusnya, 1,3 tekel sukses dan 1,7 intercept rata-rata per pertandingan. Apa yang tidak bisa dilakukan maestro satu ini?

One thought on “Lima Gelandang Terbaik Menurut Ranking Ballon d’Or

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *