Klarifikasi PSSI: Kabar Indra Sjafri Dipecat Tidak Benar

Sepakbolaqq.com, Berita Bola Hari Ini – Klarifikasi PSSI: Kabar Indra Sjafri Dipecat Tidak Benar

Rumor Indra Sjafri dipecat dari kursi pelatih Timnas Indonesia U-19 sempat berhembus kencang. Namun kabar itu telah ditepis oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Jumat (10/11).

Tisha memastikan kabar pemecatan itu hanya sebuah rumor saja. Pelatih asal Sumatera Barat itu dipastikan masih menjabat sebagai pelatih Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan, setidaknya hingga hasil evaluasi yang akan dilakukan PSSI selesai. Rencananya evaluasi dilakukan pekan depan.

“Saya klarifikasi dulu untuk isu-isu yang beredar dari hasil rapat Komite Eksekutif. Salah satu evaluasi di 2017 adalah Tim Nasional. Evaluasi ini, rapat Exco memutusakan untuk Kesekjenan menetapkan time line kapan mengadakan evaluasi untuk Timnas U-19 dan Timnas U-16,” ujar Tisha.

Tak hanya Indra Sjafri yang akan dievaluasi, rencananya pelatih Fakhri Husaini tak luput dari evaluasi yang dilakukan PSSI pekan depan.

“Kami menentukan, pekan depan, usai 17 November akan dilaksanakan secara beruntun evaluasi menyeluruh dan planning anak-anak Timnas U-19 dan Timnas U-16 untuk kesiapan di Piala AFC tahun depan,” sambungnya.

“Termasuk juga di dalamnya evaluasi untuk pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri dan Timnas U-16, Fakhri Husaini. Tetapi saya meminta, untuk menjaga marwah sepak bola, kita tidak boleh menuding ke sisi kiri dan kanan karena keputusan rapat Ecxo hari ini adalah untuk menentukan jadwal evaluasi,” ujarnya kemudian.

Lihat juga : Aksi Tendangan Kungfu, Evra Dihukum UEFA Tujuh Bulan

Rumor pemecatan Indra Sjafri muncul setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif, pada Kamis (9/11) malam. Salah satu agenda yang dibahas ialah tentang evaluasi timnas U-19.

Indra dikabarkan tidak akan diperpanjang kontraknya karena telah gagal mempersembahkan gelar juara di ajang Piala AFF 2017. Egy Maulana Vikri dkk hanya mencapai babak semifinal setelah kalah 2-3 dari Thailand.

Sementara pada Kualifikasi Piala Asia di Korea Selatan, mereka meraih peringkat ke tiga Grup F, meski Indonesia dipastikan lolos sebagai tuan rumah.

Namun sekali lagi hal itu dibantah oleh Tisha. Karena masa depan kedua pelatih berbeda kelompok umur masih akan ditentukan usai menggelar evaluasi.

“Soal kabar yang beredar tadi pagi rapat Exco bukan memecat pelatih tapi menetapkan jadwal kapan waktu evaluasi pelatih. Bagaimana bisa kami memutuskan sepihak, sementara pelatih belum memberikan laporan evaluasi. Mengenai keputusannya, ya, tunggu hasil evaluasinya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *