Carlo Tavecchio Mundur dari Kursi Presiden FIGC

Sepakbolaqq.com, Berita Sepakbola – Carlo Tavecchio Mundur dari Kursi Presiden FIGC

Kegagalan Timnas Italia bermain di Piala Dunia 2018 benar-benar membawa implikasi panjang. Termasuk dengan mundurnya Carlo Tavecchio dari posisi Presiden FIGC, atau PSSI-nya sepakbola Italia.

Pasca kegagalan Gianluigi Buffon dan kolega, desakan agar Tavecchio segera mundur memang sudah menguat. Namun, dalam beberapa kesempatan Tavecchio ogah mundur dan justru menyalahkan Gian Piero Ventura atas kegagalan Timnas Italia.

Pada akhirnya, Tavecchio memang memecat Ventura dari posisi pelatih Timnas Italia.

Tapi, desakan agar Tavecchio mundur tidak mereda. Pria berusia 74 tahun pada akhirnya memutuskan untuk mundur usai pertemuan dengan anggota FIGC lainnya pada hari Senin (20/11) waktu setempat.

Lihat juga : Prediksi Pertandingan Juventus vs Barcelona 23 November 2017

“Saya meminta maaf,” kata Tavecchio di hadapan para dewan FIGC dikutip dari Football Italia.

“Saya memutuskan mundur karena saya gagal. Saya meminta maaf pada semua orang Italia. Sekarang, waktunya untuk sepakbola Italia memulai era baru dan ini bukan sebuah kursi yang biasa,” sambung Tavecchio.

Meski sudah mundur, FIGC tidak bisa begitu saja memilih presiden baru. Sebab, pemilihan presiden baru akan dilakukan pada tahun 2018 yang akan datang. Hingga kini, juga belum ada kabar tetang pengisi posisi Tavecchio untuk sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *